Regulasi dan Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa

Regulasi dan Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa
       Rencana bisnis yang nantinya akan dilaksanakan adalah membuat sebuah website tentang pengecekan kondisi dari mobil atau motor bekas.
        Semakin hari, kemajuan dari perkembangan dalam dunia teknologi dan internet semakin mengalami perkembangan yang cepat dan tidak terbatas. Banyak perkembangannya yang semakin memudahkan masyarakat dalam kehidupannya setiap hari. Dalam hal memudahkan masyarakat inilah website mengenai pengecekan kondisi dari mobil dan motor bekas dibuat.
        Website ini memudahkan penggunanya yang ingin membeli kendaraan bekas, baik itu motor atau mobil tetapi mereka tidak mengerti bagaimana memilih kendaraan yang baik dan tidak ada kerusakan yang biasanya disembunyikan oleh penjualnya ataupun yang ingin membeli kendaraan bekas tetapi tidak mempunyai waktu untuk mengecek kendaraan yang diinginkan.
        Website ini dapat digunakan jika penggunanya sudah mendaftarkan diri menggunakan email, nomor handphone aktif dan alamat rumah lengkap. Setelah mendaftarkan diri, pengguna dapat memilih jenis kendaraan apa yang akan di periksa kondisinya, menulis alamat dimana kendaraan bekas yang akan diperiksa tersebut berada dan memilih tanggal dan jam kapan akan dilakukan pemeriksaan kendaraan. Lalu jika sudah, maka pada tanggal yang sudah ditentukan oleh pengguna orang yang akan memeriksa kendaraan bekas akan datang ke lokasi dimana kendaraan bekas tersebut berada sesuai dengan alamat yang dimasukkan oleh pengguna.
        Pada saat pemeriksaan, akan dicek semuanya dari surat surat sampai kondisi keseluruhan dari kendaraan tersebut. Dan jika sudah selesai pemeriksaan maka pengguna akan mendapatkan hasil dari kondisi kendaraan yang sudah diperiksa dalam 24 jam yang akan dikirim ke email yang sudah didaftarkan pada website tersebut.



Sumber Informasi
       Penawaran bisnis dari pemeriksaan kendaraan bekas ini akan dimulai dari media social, baik itu Facebook, Twitter , Instagram ataupun membuat video di Youtube dengan menggaet Youtuber ternama. Pada perkenalan ini akan ada beberapa promosi, seperti potongan harga special ataupun bonus agar semakin banyak yang menggunakan jasa ini.

Kebutuhan Dokumen Dalam KAK (Kerangka Acuan Kerja)
        Dalam startup yang akan dibangun ini tentunya tidak sendiri, akan membutuhkan sebuah tim yang akan berisikan tim web designer yang akan membuat web dari awal sampai selesai,staff pemasaran, admin website dan customer service. Selain itu akan ada yang sebuah tim yang akan siap untuk mengecek kendaraan bekas yang terdiri atas 2 orang untuk setiap pengecekan.

Komentar
        Untuk memulai bisnis startup tentu memerlukan modal, tekad yang kuat dan strategi yang tepat dalam menghadapi pangsa pasar yang akan dimasuki. Selain itu semua kerja tim didalam startup turut berperan besar dalam menentukan jalannya startup itu.

Pada bisnis startup, keberhasilan dapat ditentukan dengan bagaimana cara orang orang yang ada didalam startup tersebut untuk menangani masalah yang datang pada kemudian hari. Selain dalam menangani masalah, tentunya bisnis  startup harus selalu ada inovasi supaya dapat bersaing dengan startup lain secara sehat.

Post a Comment